Senin, 22 Juli 2013

WAKTU GUE LEBIH MAHAL SAY

Kiki: Merrie belom sampai kos'an? Emang dia naek apa sih?
Diam sebentar....
Kiki: Ah iya sih, Merrie kan belagu, nggak sakit aja maunya naek pesawat apalagi kalo sakit?

Aku tertawa geli menyadari kebenaran omongan Kiki. Yeah, aku belagu... aku mengakuinya 100%. Sementara anak lain berburu tiket Kereta Api Ekonomi AC untuk pulang kampung, aku memilih tidak pulang kalo tidak naik pesawat. (*belom kaya aja udah sok, kata kakakku)

Pandanganku yang mungkin berbeda dari kebanyakan orang, kejadian ini sebenarnya menunjukkan berapa harga waktu menurut kalian?

Bandara Juanda, Surabaya
Jakarta ke Surabaya
Kereta Api Ekonomi: 13 jam, Rp 110.000,00
Pesawat (selain garuda): 1 jam, 450.000,00

Dengan memilih naik kereta ekonomi, kalian menganggap harga waktu hidup kalian hanya Rp 8.461,53/jam. Sedangkan menurutku waktuku jauh lebih mahal dari itu. Aku tidak mau menghabiskan waktu sia-sia belasan jam di Kereta Api lalu sakit karena kecapekan.

Percayalah kalian perlu menyadari waktu kalian jauh lebih berharga dan tidak ternilai. Pengalaman tentang kehilangan, kematian, penantian, dan kesia-siaan suatu hari akan membuat kalian mengerti benar maksud omonganku.

Harapan kosong terbesarku sepanjang hidup "Andaikan waktu bisa dibeli dengan uang".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar