Selasa, 30 Juli 2013

MEMILIH UNTUK TIDAK BERUSAHA

Saat melewati Bank Indonesia selalu saja bikin hati bergetar. Kurasa aku akan amat sangat bangga kalo bisa kerja di sana. Kemudian godaan ini pun terjadi, sekarang BI sedang buka lowongan untuk pegawai baru.
More: http://www.bi.go.id/web/id/Tentang+BI/BI_+Publik/Karir+di+BI/lowongan_pcpm_xxi.htm

Galau? Tergoda? Hey man, menyadari fakta bahwa aku belom pernah punya kesempatan buat mencoba daftar BI, aku juga seorang mantan kutu loncat yang pernah 3 kali pindah kerja dalam 8 bulan dan juga mantan bankir... yah aku amat sangat tergoda. Percayalah, impian seorang bankir semua sama dan hanya satu... bekerja di BI.

Tapi kemudian aku ingat janjiku sendiri di akhir 2012, bahwa pekerjaanku sekarang adalah tempat aku meletakkan karier terakhirku (kecuali Tuhan berkehendak lain). Lagian motivasiku masuk BI juga ga ada lain kecuali kebanggaan diri dan kesombongan. Aku pun memutuskan untuk tidak mencoba.

Lagi-lagi aku melepas apa yang benar-benar kuinginkan. Bodoh, kata orang. Pengecut, kataku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar