Jumat, 28 Juni 2013

HOME SWEET HOME

Merasakan hidup sebagai anak kosan untuk pertama kali, bikin kaget lo...

Ga ada Adek yang disuruh-suruh & di-bully, ga ada Mama yang punya sindrom tereak-tereak tiap pagi, ga ada Kakak yang jarang ada di rumah, ga ada Papa yang emang sudah ga ada sejak kecil.

Hari 1
Pergi ke mall terdekat (sendirian karena belom punya teman), belanja segala hal pake kalkulator HP (*maklum, newbie = belom digaji = belanja di budget minimal). Sore hari menelpon mama sampai malam.

Hari 2
Buka-buka FB, Twitter, sampai Frendster yang penuh aib ke-alay-an masa lalu... BBM semua temen dari yang sohib sampai yang kita ga tau kapan pernah add mereka (*membatin: ni siapa ada di contact BB aku?). Terakhir telpon Mama.

Hari 3
Beli kalender, hitung mundur kapan kita mau pulang kampung. Lalu telpon Mama buat mastiin dijemput di bandara, padahal pas ditanya "kapan pulang?", jawabannya selalu "setelah rapelan". (*waktu itu, rapelan kapan juga hanya Tuhan yang tau)

Hari 4
Kenalan sama tetangga kos & orang-orang kantor. Malamnya telpon Mama cerita tentang orang yang bahkan Mama juga ga tau itu siapa.

Hari 5
Bikin rekaman suara d BB "Merrie, dari Surabaya, kos di Gunung Sahari 1, lulusan Widya Mandala Surabaya". Besok-besok kalo ada yang tanya tinggal putar lagi tu rekaman, sama semua pertanyaan mereka. Pulsa habis, ga mungkin lagi telpon Mama




Makin lama aku merasa lebay karena merana sendirian & berasa anak Mami banget yang tiap hari telpon-telpon, belakangan baru tau ternyata Mama di rumah masih bikin teh pagi-pagi buat 4 orang... padahal penghuninya sekarang sudah berkurang 1 (read: aku).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar