Senin, 26 Mei 2014

WEEKEND WITH SUPER FRIEND 24.05.2014

Saat matahari belom terbit (24/05/2014), mendadak mataku melek. FYI, ini rekor lo. Kalo weekdays aja bangunnya minimal jam 06.30, begitu weekend Merrie bangun waktu anak-anak shalat subuh. Hahahaha. aku pun doa pagi sampe ketiduran lagi, ampuun Tuhan… kasurnya empuk Tuhaaannn… (*pesan moral = jangan doa di atas kasur apalagi sambil meluk guling dan posisi kepala deket bantal).

Pameran Flora Fauna, Lapangan Banteng 23 Mei - 22 Juni 2014, 08.00-18.00

___ Pameran Flora & Fauna ___

Jam 10 pagi Aku & Kiki berniat wisata, tujuan pertama Pameran Flora & Fauna yang diadain oleh Dinas Pertamanan DKI Jakarta. Lapangan Banteng yang dulu cuma pohon dan rumput mendadak jadi Taman Bunga warna-warni yang keren banget, mana banyak hewan-hewan yang lucu imut-imut. Arrrgghhh… paling ga tahan lihat hewan-hewan kecil bulu-bulu yang gemesin gitu.


___ Keliling Naik Bus City Tour Jakarta ___

Next, saatnya mencoret salah satu dari 110 list to-do aku “Keliling Jakarta Naik Bus City Tour Jakarta”. Bus bertingkat ini selalu bikin mupeng tiap kali kita lewat Sudirman. Berdasarkan info dari internet ada port bus city tour di Lapangan Banteng, Istiqal, dan depan Museum Kesenian. Apa karena ga pake kacamata, atau memang mataku dan Kiki selalu meleng?? Kita muter-muter ga nemu juga halte yang bertanda biru itu. Sampe akhirnya nyeberang ke Pasar Baru dan tanya Bapak Polisi. Hahahaha… Nak nak, kalo jalan itu melek, jangan ngobrol mulu.
Tiang Biru yang dicari-cari (>.<)

Nungguin keleleran selama 2 jam, itu Bus nggak lewat-lewat. Dari sepi, sampe rame, lalu sepi lagi… gada satu pun bus tingkat yang lewat. Lapar, belom sarapan, item, kucel, debuan, keleleran di pinggir jalan. Akhirnya ga tahan lagi, 02.34 pm kita memutuskan naek TAXIIII…. hahaha… Taxi is the best, yeaahhh!!

Maunya sih ganti agenda ke Sarinah buat cari makan, toh kita juga belom pernah kesana. Tiba-tiba saat melintasi Jalan Merdeka kelihatan Bus Biru yang sedari dulu dicari-cari. Mumpung lampu merah, ga peduli masih di tengah jalan dan posisi taxi sedang malang melintang Kiki langsung loncat dan lari ngejar bus tingkat yang sebenarnya “lagi mangkal”. Hahaha, sama dia tu beneran life is never flat.

Finally…..!! Ternyata kalo hari libur, busnya cuma mangkal di Merdeka 1 & Merdeka 2… Gile aje, kita nungguin sampe jamuran di Pasar Baru juga ga akan ada yang lewat. Sayang yang di atas sudah penuh, akhirnya kita duduk di lantai 1.

Busnya baguuusss, AC-nya dingin bangeeettt, Mas-masnya juga baek mau fotoin kita, cuma agak hausek juga (*hausek = genit). Baru sadar ternyata Jakarta tu keren abis, gedung bangunan Belanda berderet sepanjang jalan utama. Meskipun sering lewat tapi banyak banget gedung yang baru aku lihat. Aku mau naek lagi kapan-kapan, soalnya pengen naik di tingkat atas... kurang seru kalo di bawah. (*poke-Corina-Abawaiha-please-jangan-omdo-ngajakin-doang-tanpa-realita, *double-poke-Pam-kalo-mau-ikutan-ayo-katanya-mupeng-juga).

Kiki dan bus yang dikejar-kejar... berasa kayak di Jepang katanya, Amiinn...!!!

___ Taman Izmail Marzuki ___

Setelah pagi sempat mereject ajakan Dinda buat nonton di TIM (Taman Izmail Marzuki), kita pun menyusul mereka ke sana… Putu dan Arif Pam juga ikutan gabung. Bukan buat nonton, kebetulan di sana ada pameran 100 tahun Izmail Marzuki, Pameran Lukisan dan Pameran Kartun. Seruuuu...!!

Pameran 100 Tahun Izmail Marzuki
Ditutup dengan makan malam di d’Cost Menteng Huis… Pam sempet marah gara-gara aku dan Dara ngomongin kerjaan mulu, mana kita duduk di depan dia persis lagi. HUAHAHAHA…

Maaf ya Pam, itu tuh kayak mendarah daging gitu. Mana ketemu Dara lagi (sodara-sepenanggungan). HAHAHAHA… laen kali nggak lagi deh. Pasti cape tuh dia habis piket Sabtu, maunya refreshing bareng taunya kita ngomong kerjaan mulu, xixixixi… Ciakakaka…

My Super Friend (24/05/2014) @ Pameran Kartun, Taman Izmail Marzuki
Setelah kupikir baik-baik, aku sepertinya lebih tertarik dengan kumpul-kumpul bareng temen luar biasa seperti mereka dibandingkan dengan lihat pamerannya sendiri. Hihihi. Menghabiskan waktu bareng mereka menjadi moment yang bernilai.


Di list aku, masih ada diving di Karimun Jawa yang belom dicoret. Apa aku ajak mereka aja ya? Kalo pada nggak mau, aku mau nekad pergi sendiri aja ikutan open trip… biar sekalian nyoret list “liburan sendirian dan berkenalan dengan orang-orang baru”. Dilihat besok lah.

2 komentar:

  1. Amel mau ikutan donk karimun jawa nya tertarik,,,hiks pengen ikutan naik bis tingkat juga,,,hehehe,,,#iri

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHA... Ayooo Karimun Jawa..!! Aku uda mulai searching2 ni tinggal ngepas'in jadwal aja, kayaknya butuh cuti..
      Ayo ayo ayo, city tour'nya mau lagi Jumat Mel pas makan siang, tunggu Cori balik. ;)

      Hapus